• Mon. Oct 26th, 2020

Restrukturisasi Tim Satgas Dinkes Berbuah Manis, Manado Zona Oranye

BySteven Supit

Jul 8, 2020
dr. Marini Kapojos, Koordinator Satgas Covid Dinkes Manado

MANADOLINK –┬áPemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Manado dinilai berhasil tekan penyeberan virus ini.

Screenshot_20200530-193823_1Buktinya, Satgas Covid-19 Nasional telah menurunkan status Kota Manado dari zona merah ke zona oranye pada Selasa, (7/7/2020) kemarin.

20200708_150840Salah satu tindakan nyata adalah restrukturisasi tim satgas covid 19 Dinas Kesehatan Kota Manado. Perubahan struktur personil satgas diakui Gugus Tugas Nasional.

“Hal ini patut diapresiasi oleh warga Kota Manado. Ini upaya dan langkah cerdas diambil oleh pak walikota,” puji Remmy Ngangi, salah satu tokoh Karang Taruna Kota Manado.

Aktivis yang saat ini menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Karang Taruna Manado ini menilai, perubahan personil tim satgas covid Dinkes Manado, adalah langkah yang harus diambil oleh walikota selaku ketua gugus tugas penanganan covid-19 di Kota Manado. “Upaya tim satgas dinkes manado saat ini cukup cemerlang. Itu adalah langkah cerdas di tengah pandemi,” kata dia.

Sementara Oktavian Walintukan, SE, Ketua Cerdas Foundation (CF) mengamini pernyataan di atas. “Apresiasi ini harus ditindaklanjuti dengan ketaatan warga terhadap aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota,” jelas Walintukan.

 

Terkait hal itu, Wali Kota Manado Vicky Lumentut tidak mau sesumbar. Pada beberapa kesempatan walikota mengatakan, virus tersebut tidak akan hilang sebelum vaksin ditemukan.

“Kita tentu bersyukur dengan hal ini, namun kita belum di zona aman. Kita semua harus kerja keras, ikut protokol kesehatan dan disiplin,” kata walikota.