Soal Perum Agape, FKUI Apresiasi Langkah Polisi
Berita Utama

Soal Perum Agape, FKUI Apresiasi Langkah Polisi

AMAN: Langkah kepolisian terus diapresiasi warga masyarakat.
AMAN: Langkah kepolisian terus diapresiasi warga masyarakat.

MANADOLINKHusein Masiaga, S.Sos, Ketua Forum Komunikasi Umat Islam Kota Manado mengapresiasi langkah aparat Polres Minahasa Utara yang sudah bertindak dengan cepat dalam menangkap para pelaku perusakan Balai Pertemuan yang difungsikan sebagai tempat sembahyang dari umat Muslim di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten minahasa Utara, provinsi Sulawesi Utara pada hari rabu (29-01- 2020) malam.
Menurutnya, langkah tegas yang dilakukan Polres Minut kurang dari 1×24 sudah bisa menangkap satu orang terduga provokator hingga telah mengamankan beberapa orang warga yang diduga terlibat dalam kasus perusakan balai pertemuan tersebut. Pada tanggal (30-01-2020) Dan orang-orang tersebut kini berada di Polres Minahasa Utara dan sebagian lagi di Polda Sulawesi Utara.

“Melihat kinerja aparat penegak hukum yang sangat baik. maka, saya menghimbau kepada seluruh umat muslim mari kita percayakan semuanya kepada penegak hukum dan biar para pelaku di hukum sesuai aturan yang berlaku di Indonesia,” kata Masiaga.

“Janganlah kita terprovokasi dengan kejadian tersebut marilah kita menjaga semboyan Sulawesi Utara ” Torang samua Basudara ” dan jangan membiarkan pihak-pihak manapun yang akan memprovokasi kita,” tambah dia.
Dengan bijak, Masiaga mengajak agar masalah perusakan balai pertemuan yang difungsikan sebagai tempat sembahyang umat Muslim di Tumaluntung, penanganannya dipercayakan sepenuhnya kepada aparat hukum. “Marilah kita jaga bersama kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin dengan baik. Karena Torang samua basudara,” tutup birokrat handal yang saat ini menjabat sebagai lurah Wawonasa.