Runtuwene Tegaskan Penempatan THL Harus Sesuai SK Walikota
Manado

Runtuwene Tegaskan Penempatan THL Harus Sesuai SK Walikota

Xaverius Runtuwene, S.IP, Kepala BKPSDM Kota Manado
Xaverius Runtuwene, S.IP, Kepala BKPSDM Kota Manado

MANADOLINKKepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado, Xaverius Runtuwene, S.IP menegaskan, penempatan Tenaga Harian Lepas (THL) yang telah dinyatakan lolos seleksi TA 2020 dilaksanakan sesuai SK Walikota Manado.

“Apa yang telah diputuskan dan telah di SK-kan sudah seharusnya dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah,” tegas Runtuwene ketika ditemui media ini di sela-sela kegiatan Tulude, di lapangan Sparta Tikala.

Lebih jauh lagi, jelas mantan Kasat Pol PP ini, setiap perangkat daerah diwajibkan melaksanakan penempatan THL dengan memperhatikan berbagai aspek. “Lulusan dengan disiplin ilmu administrasi umum harus ditempatkan pada posisi administrasi,” contoh Runtuwene.

Runtuwene tidak menampik adanya penambahan THL di beberapa SKPD. Meski begitu, tandas pamong senior ini, masing-masing SKPD memprioritaskan THL yang lulus seleksi dan ditempatkan sesuai SK Walikota. “Penambahan THL di SKPD tidak bisa bertabrakan dengan apa yang sudah diputuskan BKPSDM. Kalau ada perangkat daerah yang melanggarnya silahkan dilaporkan kepada saya,” tegas Runtuwene.