Tokoh Dibalik Universal Coverage (UC) Manado
Manado

Tokoh Dibalik Universal Coverage (UC) Manado

dr. Arthur Mozes Lawalata, M.Kes
dr. Arthur Mozes Lawalata, M.Kes

MANADOLINK – dr. Arthur Mozes Lawalata, M.Kes kembali menorehkan keberhasilan. Kali ini, Direktue RSU GMIM Siloam Sonder berhasil membawa rumah sakit milik warga GMIM  meraih sertifikasi rumah sakit layak type D dari Kementerian Kesehatan RI. “Puji Tuhan, RS GMIM Siloan Sonder sudah bersertifikasi dan layak beroperasi,” ujar dokter yang hobi mendengarkan lagu romantis ini.

Menurut birokrat yang merumuskan program Universal Coverage (UC) di Kota Manado ini, kunci keberhasilan adalah managerial sumber daya, baik manusia serta aset. “Kemampuan mengatur SDM dan aset disatukan dan diformulasikan untuk mendapatkan team work yang solid,” terang dia.

IMG-20191127-WA0002Selain itu, kemampuan mengabalisa masalah untuk selanjutnya dicarikan solusi paten mengatasi masalah yang dihadapi.

Nenyangkut program UC, Lawalata mebgaku telah menyusun secara lengkap agar program tersebut menjadi lebih baik. “Kuncinya adalah kenauan  keuletan dan kebersamaan bakal mebdapatkan hasil yang baik,” akhir mantan pejabat esselon 3 Kemenkes RI ini. (*)