Dugaan Skandal Proyek Politeknik Kian Terkuak
Berita Utama Hukum Manado

Dugaan Skandal Proyek Politeknik Kian Terkuak

LID: Aparat Kejati Sulut tengah melakukan penyelidikkan perkara dugaan skandal Politeknik Manado
LID: Aparat Kejati Sulut tengah melakukan penyelidikkan perkara dugaan skandal Politeknik Manado

MANADOLINK – Skandal proyek di lingkungan Politeknik Negeri Manado lambat laun terkuak. Menariknya hal ini beraroma kental kolusi dan nepitisme yang berimplikasi kerugian keuangan negara atau korupsi.

Informasi beredar menyebutkan, sejumlah pekerjaan di lingkungan lembaga pendidikan yang dipimpin Ever Slat tersebut didominasi oleh sejumlah tenaga pengajar dan tenaga administrasi. Ironisnya lagi, oknum-oknum yang diduga terlibat memiliki hubungan kerabat bahkan pasangan suami isteri. “Coba ditanya kepada SL alias Shal tentang hubunganya dengan salah seorang pejabat di jurusan akuntansi,” tukas sumber di lingkaran satu petinggi Politeknik Negeri Manado.

Sumber dengan gamblang menuturkan aksi oknum-oknum serta modus operandi skandal tersebut. “Paket pejerjaan dikerjakan sendiri dan saling tukar menukar perusahaan sebagai pihak ketiga,” urai dia.

Khusus untu 4 paket pengadaan buku paket semester ganjil-genap tahun anggaran 2018, lebih menganehkan lagi. “Hal yang janggal adalah pencairan dilakukan terlebih dahulu untuk CV Jere,”sembari menambahkan kalau durektur CV Jere tidak mengetahui pekerjaan tersebut.

SL alias Shal tak dapat dihubungi

Screenshot_20191126-170738_WhatsAppSementara SL alias Shal, oknum sekretaris pengendali internal yang disebut-sebut memiliki andil besar dalam dugaan skandal ini tak kunjung dapat dihubungi. (*)