Advertisement
Hati Hati Ada Ulat di RM Afisha
Berita Utama

Hati Hati Ada Ulat di RM Afisha

ULAT: Pelanggan temukan binatang atau sejenis ulat dalam es
ULAT: Pelanggan temukan binatang atau sejenis ulat dalam es

MANADOLINK – Kurangnya pengawasan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Utara (Sulut) dan Dinas Kesehatan serta komisi D DPRD kota Manado penyebab munculnya masalah masalah kebersihan dan kurang higenisnya Rumah Makan (RM) Ikan Bakar di kota Manado.

Akibat kurangnya pengawasan dan standarnisasinya tempat menyebabkan kota Manado sering mendapat keluhan dari konsumen terkait kualitas makanan dan minuman yang kurang higenis.

Salah satunya, keluhan dari konsumen penyuka ikan bakar, Femmy 47 tahun. Dirinya menyantap ikan bakar tapi tidak diduga minuman yang dipesan terdapat “Ulat”.

“Minuman es kacang yang saya pesan ternyata ada ulat, dan jujur, saya geli , minuman disini sudah tidak higenis, hati hati kalau mau makan disini (RM Afisha),” kata Femmy.

Penanggung jawab RM AFISHA, ketika di konfirmasi mengatakan bahwa manajemen tidak bertanggung jawab dengan minuman yang dipesan oleh konsumen karena penyedia minuman terpisah dengan manajemen RM Ikan Bakar.

“Ini Bukang torang pe tanggung jawab karna dorang penyedia minuman cuma ba kontrak pa torang ( Ini bukan tanggung jawab kami manajemen RM AFISHA tetapi mereka sebagai penyedia minuman , sebab mereka hanya mengontrak di tempat kami),” jelas H. Iksan Manajemen RM Afisha.

yang Adanya “Ulat” dalam minuman di RM ikan bakar AFISHA yang ada di jalan Balai Kota per tanda buruk bagi Dinas terkait baik BPOM, Dinas Kesehatan, dan Komisi D DPRD kota Manado.(*)