Advertisement
Advertisement
TAMO:  CPNS Kota Manado Tunggu Persetujuan Presiden
Manado

TAMO: CPNS Kota Manado Tunggu Persetujuan Presiden

Advertisement
Wakil Ketua Komisi A DPRD kota Manado Stenly Tamo SH
Wakil Ketua Komisi A DPRD kota Manado Stenly Tamo SH

MANADOLINK – Terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Stenly Tamo SH menjelaskan formasi penerimaan tahun 2018 harus diusulkan oleh pemerintah kota ke pemerintah pusat sambil menunggu keputusan Presiden Ir Joko Widodo. Demikian dikatakan Syenly Tamo dalam kunjungan Komisi A DPRD kota Manado ke Kemenpan RB di Jakarta beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Memang ada tapi  harus diusulkan oleh pemerintah kota ke pemerintah  pusat, tapi itu harus menunggu keputusan Presiden dan jumlah CPNS yang boleh diterima harus sesuai dengan jumlah PNS yang sudah pensiun.

Lanjutnya, pemerintah kota Manado sudah mengusulkan dan sudah diterima oleh Kemenpan RB dan sudah diusulkan ke presiden selaku yang akan mengeluarkan peraturan tentang pengangkatan CPNS.

” Saat ini, CPNS yang dibutuhkan untuk mengisi kekurangan PNS yang pensiun di pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dan itu jumlah yang diusulkan  harus sama dengan jumlah pensiun PNS,”jelas Tamo.

Lanjutnya, untuk Manado yang diusulkan sebanyak 248 formasi  CPNS 2018 dan paling lambat surat tersebut harus masuk pada bulan mei 2018. Sementara Kebutuhan formasi masih digodok Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) disesuaikan dengan anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) karena menyangkut gaji dari PNS, karena anggaran DAK dibebankan dari pemerintah pusat.(*)

Advertisement