WTTAC MENCARI BAKAT
Minut

WTTAC MENCARI BAKAT

Foto Bersama Ketua WTTAC Danny Rotinsulu, Pelatih Alex Langi Dan Anak Didik
Foto Bersama Ketua WTTAC Danny Rotinsulu, Pelatih Alex Langi dan calon atlet atlet muda berbakat

MANADOLINK – Demi mencari bakat di usia muda, pengurus Wasian Table Tennis Academy & Club Desa Wasian (WTTAC) Kecamatan Dimembe, Sulawesi Utara (SULUT), melakukan pembinaan mandiri untuk atlet usia dini. Tujuanya, untuk menciptakan atlet atlet usia muda untuk berlaga diberbagai kompetisi tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional. Demikian pernyataan Ketua WTTAC Danny Rotinsulu SE kepada Manadolink.com, Sabtu (24/02) di tempat latihan WTTAC Desa Wasian.

Olahraga Tenis Meja ini sangat digemari di desa ini, sehingga hatinya tergerak untuk membentuk club, agar bakat dari anak anak ini bisa tersalur ke hal tepat, yang dalam arti boleh menjadi atlet tenis meja di kemudian hari dan secara kebetulan juga ini merupakan club pertama di kabupaten ini,”tutur Rotinsulu.
 
Lanjutnya,  dengan adanya pelatihan yang intensif akan muncul atlet atlet muda yang nantinya bisa diandalkan untuk mewakili Kecamatan maupun daerah dan bahkan sampai ke tingkat provinsi untuk mengikuti berbagai kompetisi ditingkat nasional,’’ kata Rotinsulu selaku pendiri WTTAC.
Hal senada juga disampaikan Manager WTTAC Johny Kolompoy, dikatakannya latihan untuk pemain pemain tersebut dilakukan setiap hari pagi dan sore, dibawah asuhan pelatih Alex Langi yang dibantu oleh Arnold Kaunang. 

“Mereka bisa berlatih dengan tekun, sebab seluruh peralatan sudah tersedia cukup memadai. Walaupun masih keterbatasan bangunan. Tapi bukan alasan untuk mengeluh, bahkan sejumlah calon atlet usia dini terus menerus digodok,”kata Kolompoy.


 

Sementara itu pelatih WTTAC Alex Langi mengatakan dengan adanya club, kedepan lebih banyak lagi yang akan menekuni olah raga ini, sebab tak hanya prestasi yang diharapkan diraih, tapi dapat membentuk mental dan disiplin yang kuat sebagai generasi penerus pembangunan di daerah khususnya desa Wasian.
Skill bermain lebih di asa, semangat pantang menyerah dan disiplinnya juga ditingkatkan dari hari ke hari, kuncinya dengan latihan keras dan disiplin yang tinggi,”kata Langi.
 
Menjadi satu kebanggaan bagi Bupati Minahasa Utara (Minut) Ibu Vonny Panambunan ketika masyarakatnya bahu membahu membangun daerahnya dengan mandiri melalui cabang olahraga Tenis Meja. Tapi terlepas dari kemandirian perlu adanya campur tangan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Minut agar olahraga Tenis Meja di Minut semakin digemari, berkembang dan mampu menciptakan atlet Tenis Meja profesional, berprestasi dan dapat diandalkan untuk mengharumkan nama daerah maupun bangsa di berbagai kompetisi baik di tingkat Nasional maupun Internasional.(*)