MANGUNI MINUT RAIH 3 EMAS DI KEJURNAS DANLANAL TAEKWONDO LAMPUNG
Minut

MANGUNI MINUT RAIH 3 EMAS DI KEJURNAS DANLANAL TAEKWONDO LAMPUNG

Foto Bersama Usai Menerima Medali Emas dan Perunggu. Diantaranya, dua Putera Desa Wasian Rikko Novriyanto ( keempat dari kiri, jaket merah ) dan Broochklyn Lumempouw ( ketiga dari kiri, kaos hitam)
Foto Bersama Usai Menerima Medali Emas dan Perunggu. Diantaranya, dua Putera Desa Wasian Rikko Novriyanto ( keempat dari kiri, jaket merah ) dan Broochklyn Lumempouw ( ketiga dari kiri, kaos hitam)

MANADOLINK РTim Manguni Taekwondo  Minahasa Utara (Minut) berhasil meraih tiga medali emas dan satu medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional Danlanal Lampung Taekwondo Open Championship. Kejuaraan tersebut dihelat di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, pada 24-25 Februari 2018.


Kejuaraan Nasional Danlanal Lampung Taekwondo Open Championship diikuti oleh sebanyak 665 atlet dari 15 provinsi se-Indonesia. Keberhasilan Tim Manguni Minut mulai diperhitungkan oleh tim tim yang selama ini didominasi oleh Jawa barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Barat dan Jawa Timur.


Pada kejuaraan ini, Tim Manguni Minut berhasil menyabet empat medali emas di empat nomor kategori berbeda. Yakni, medali emas pertama disumbangkan oleh Rikko Novriyanto dari kelas Over 87, selanjutnya Anastasya Walean dari Junior Under 52, Broochklyn Lumempouw dari kelas ICTU Under 40 dan untuk medali perunggu disumbangkan oleh Farhan Kadir di kelas Junior Under 48.

Atas hasil ini, atlet sekaligus pelatih Tim Manguni Minut Rikko Novriyanto kepada Manadolink mengatakan bahwa pencapaian tim Manguni Minut sudah melebihi target yang diberikan yakni dua medali emas.

“Alhamdulillah, saya bersyukur, hasil kerja keras selama latihan boleh membuahkan hasil, para atlet telah bertanding secara maksimal di Lampung dan hasil ini juga akan menjadi koreksi untuk kejuaraan nasional di Semarang bulan depan,” kata Novriyanto penuh semangat.

Rasa bangga dan pujian setinggi langit diberikan oleh Manager UTI Pro tim Manguni Minut Bobby Lumempouw. Dikatakannya, target dari pengurus boleh tercapai berkat disiplin dan kerja keras serta kerjasama tim.

“Jelas, ini hasil yang menggembirakan, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi provinsi Minut. Kedepan diharapkan setiap kejuaraan yang diikuti akan memotivasi para atlet untuk lebih berprestasi baik di tingkat nasional maupun Internasional,” kata Lumempouw.

Ditempat terpisah, Pembina UTI Pro tim Manguni Minut Paul Nelwan menilai keberhasilan taekwondo UTI Pro ini adalah cerminan hasil pembinaan yang diterapkan di UTI.

“Kami selalu optimis dalam pembinaan para atlet secara terpusat dan berkesinambungan. Hasil di Lampung bagus karena empat atlet kami boleh menyumbangkan medali, tiga medali emas, satu perunggu dan satu penghargaan yunior wanita predikat terbaik,” ujarnya.(*)