NVB Fokus Bangun Kawasan Pendidikan, Pariwisata, Budaya dan Rekreasi Pesisir
Manado

NVB Fokus Bangun Kawasan Pendidikan, Pariwisata, Budaya dan Rekreasi Pesisir

FOKUS: NVB menyatakan keseriusannya pada pembangunan pesisir
FOKUS: NVB menyatakan keseriusannya pada pembangunan pesisir

MANADOLINK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota manado Ibu Noortje Van Bone menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Selasa, 20 Februari bertempat di kantor Kecamatan Malalayang, Manado Sulawesi Utara.


Dalam paparannya, Van bone
mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Lanjutnya, Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan khususnya Kecamatan Malalayang, yang akan diajukan kepada SKPD yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) pada tahun berikutnya. “Menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti keluahan dan aspirasi masyarakat kecamatan Malalayang bersama ibu Camat, para Lurah, Polsek, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat,” jelas Van Bone.

 Harapanya, kiranya semua aspirasi masyarakat bisa terealisasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat malalayang. “bersama masyarakat kita bangun kota manado yang kita cintai” kata Ketua DPRD wanita pertama di Manado.


Bertemakan Mewujudkan Kecamatan Malalayang sebagai pintu masuk darat  bagian selatan kota kawasan perdagangan dan Jasa serta pengembangan kawasan pendidikan, pariwisata budaya dan rekreasi pesisir pantai. (*)