Advertisement
Manado

“NVB Menyapa” Warga Manado

Advertisement
BELANJA: NVB menyapa warga di Pasar Pinasungkulan Karombasan. (Foto: doc)
BELANJA: NVB menyapa warga di Pasar Pinasungkulan Karombasan. (Foto: doc)

MANADOLINK – Sikap dan tindakan seorang pejabat daerah patut diapresiasi terhadap, Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone Lucas. Politikus wanita ini dengan asyiknya berbelanja di Pasar Pinasungkulan Karombasan, Sabtu lalu.

Advertisement

Tampak jelas, sikap keibuan seorang NVB, sama sekali tidak mencerminkan tindakan eksklusif seorang pejabat daerah, dengan sumringah berbelanja di pasar tradisional. Bahkan, NVB dengan ramahnya terus menyapa warga dan pedagang yang ada saat itu. “Saya sudah terbiasa sejak dahulu berbelanja di pasar,” terang NVB ketika disambangi wartawan saat itu.

Memang diakui dia, sudah beberapa waktu dirinya tidak sempat melakukan kegiatan seperti ini. Hal itu dikarenakan rutinitas dan padatnya jadwal sebagai salah satu pejabat di Kota Manado. “Saat ini saya menyempatkan untuk berinteraksi dengan warga Manado, sekalian saja saya berbelanja bahan kebutuhan di rumah,” jelas NVB sambil memilih bahan makanan yang hendak dibelinya.

Dikatakan NVB, kegiatan ini memiliki dampak yang baik baginya. Karena jelasnya, dalam sekali kegiatan, dirinya dapat melakukan beberapa hal untuk pribadi dan juga bagi khalayak warga. “Selain untuk kegiatan pribadi saya, yakni berbelanja kebutuhan rumah tangga, saya juga dapat menyapa warga sambil mendengar aspirasi dari mereka,” tutur dia.

Dengan begitu, tambah NVB, secara riil di lapangan, apa yang menjadi kebutuhan warga akan dapat diserapnya dan dijadikan bahan untuk kemajuan daerah. “Semuanya akan saya tampung dan saya berjanji untuk membawanya sebagai agenda pembahasan di DPRD,” aku NVB mantap.

Sementara itu, Karim, salah seorang pedagang barito mengungkapkan kekagumannya atas sikap NVB. Menurut Karim, sebagai pejabat yang penuh rutinitas pekerjaan, NVB patut dan layak menjadi contoh pemimpin yang memikirkan rakyat. “Kalau pejabat lain hanya pikir diri sendiri. Jangankan bersua dengan kami sebagai warga kota, sekedar belanja saja di pasar, tidak pernah,” keluh Karim. “So itu kita kagum pa ibu Nortje, biar sibuk, beliau mau datang baku dapa dengan torang warganya,” kunci Karim.

Sementara itu, Iwan Aloysius Moniaga, salah satu orang dekat NVB menjelaskan, hal ini merupakan spontanitas NVB kepada warga. “Ibu ketua (NVB-red) merasa lebih dekat jika datang dan menemui langsung warga,” jelas Moniaga, politisi dan aktivis pemuda daerah ini.(*)

Advertisement