Manado

Luas Lahan Pasar Bersehati Disoal!

UKUR: Lahan PD Pasar dinilai perlu diukur kembali
UKUR: Lahan PD Pasar dinilai perlu diukur kembali.

MANADOLINK – Pemanfaatan lahan di Pasar Bersehati, mendapat sorotan kalangan pemerhati dan LSM. Apa pasal? Lahan yang konon seluas 5 hektar tersebut, dinilai dapat menampung jumlah pedagang yang ada. P. Bersehati (5)Namun sayang, saat ini justru menjadi permasalahan yang kunjung belum terselesaikan. “Sebagai langkah awal harus dilakukan pengukuran kembali, luas tanah sesuai sertifikat yang dimiliki sebagai aset PD. Pasar,” pinta Malik Thaib, Sekretaris LSM Lentera Massa.

MDC-013Langkah dimaksud, sebagai antisipasi permasalahan yang ada antara pedagang dan BUMD tersebut.

Lebih jauh, Malik meminta agar walikota selaku user BUMD pengelola pasar mengizinkan pengukuran kembali tanah aset PD Pasar itu. “Hal ini juga menjadi multifungsi kan. Selain menjadi solusi permasalahan, juga dapat mengetahui aset-aset yang ada. Agar dalam pemeriksaan nanti semuanya menjadi jelas dan menjauhkan dari masalah yang tidak diinginkan,” paparnya mantap.

Namun semuanya itu, tukas pria yang berpenampilan supel ini mengatakan, jika nantinya terdapat masalah hukum berkaitan aset PD Pasar, sebaiknya diungkap kepada publik. “Biar masyarakat tahu dengan jelas persoalan serta aset perusahaan yang juga adalah milik warga Manado,” kunci Malik. (*)