Pengelola WC: Kami Lawan Kesewenangan PD Pasar

BUKTI: Slip pembayaran retribusi yang setiap bulannya dibayar ke PD Pasar Kota Manado.

BUKTI: Slip pembayaran retribusi yang setiap bulannya dibayar ke PD Pasar Kota Manado.

MANADOLINK – Penyegelan yang dilakukan pihak PD Pasar pada salah satu bangunan WC umum, Selasa, 5 Desember lalu, bakal memasuki babak baru.

H. Gani Tamimu, pengelola WC yang disegel menegaskan, langkah hukum telah disiapkan. “Kami telah menyiapkan langkah hukum, baik pidana dan perdata untuk melawan tindakan semena-mena pihak PD Pasar Kota Manado,” tegas Gani.

Alasan Gani, sebagai pengelola dirinya memiliki landasan atau pijakan hukum berupa surat sah sesuai prosedur hukum. “Kontraknya sejak lima tahun ditandatangani oleh Dirut PD. Pasar,” jelas Gani. Namun anehnya, kontrak yang sudah 3 tahun berjalan, justru dinyatakan oleh manajemen PD Pasar saat ini abal-abal. “Apa yang dilakukan oleh mereka (PD Pasar) sudah melangkahi hak kami sesuai bukti kontrak,” papar dia.

Gani juga mengatakan, jika memang kontrak tersebut tidak sah, justru pihak PD Pasar Manado menerima setoran retribusi setiap bulan. “Setiap bulan kami menyetor bea retribusi dan tidak pernah menunggak. Kok sekarang dinyatakan tidak sah. Menurut saya hal ini sudah sangat melecehkan dan merugikan kami selaku pengelola,” serunya.

Untuk itu, menurut Gani, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah hukum. “Sebagai warga negara, kami memiliki hak yang sama di mata hukum. Untuk kesewenangan ini, kami akan menghadapi segalanya sesuai hukum yang ada,” akhir Gani mantap. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*