Dipertanyakan, Dugaan Pemalsuan Dokumen oknum Pejabat Manado

Tinjau_pelayanan_di_dispenduk_(8)-1MANADOLINK – Penanganan perkara dugaan pemalsuan dokumen kartu keluarga, yang menyeret HT, oknum pejabat teras di lingkungan Pemkot Manado, mulai dipertanyakan.

Kepada media ini, Malik Thaib, Sekretaris LSM Lentera Massa menandaskan, jalannya penanganan kasus yang dilaporkan Lena Katuuk, isteri sah oknum petinggi Pemkot Manado, dinilai belum optimal. Bahkan terkesan lamban. “Memang sesuai informasi yang ada pada kami, perkara itu sudah dilimpahkan pihak penyidik kepolisian kepada penuntut kejaksaan,” bebernya.

Hanya saja, tahapan penangananya disinyalir belum juga berjalan, hingga ke tahap pelimpahan ke pengadilan. “Perkara ini menurut hemat saya masuk atau dikategorikan dalam tindak pidana murni. Kalau demikian, sudah barang tentu masalah ini disidangkan untuk mendapat kepastian hukum,” terang dia.

Malik juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal penanganan perkara tersebut hingga dalam proses tahapan putusan perkara dalam peradilan. “Agar supaya masalah ini menjadi terang benderang. Dan jangan ada dusta diantara kita,” ingatnya dengan nada bercanda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*