Manado

Serap Aspirasi, Van Bone Pastikan Fasum-Fasos

ASPIRASI: Nortje Van Bone menyerap aspirasi lewat reses.
ASPIRASI: Nortje Van Bone menyerap aspirasi lewat reses.

MANADOLINK – Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone dari dapil Sario Malalayang menggelar Masa Reses III Tahun 2017, di Kelurahan Malalayang I Timur Lingkungan V, Senin (27/11/2017).

Agenda menyerap aspirasi dari masyarakat, turut dihadiri, kepala lingkungan, lurah, dan Camat Malalayang, serta kadis kesehatan Kota Manado.

Adapun aspirasi yang dikeluhkan masyarakat Malalayang diantaranya kurangnya tambatan perahu di pinggir pantai, masalah sampah, lampu jalan di Malalayang I.

“Semua aspirasi saya tampung, dan akan di perjuangkan. Masalah lampu jalan nanti pak lurah Malalayang I Timur sampaikan ke dinas perkim apa saja yang kurang entah lampunya atau mulai dari tiang karena semua kita sudah ditata, nanti tinggal direalisasikan,” kata Noortje Van Bone.

Terpantau, Noortje Van Bone juga memberikan bantuan sembako di Kelurahan  Malalayang I Timur. Setiap satu lingkungan 10 Orang diberikan bantuan sembako.

“Bantuan ini tidak lebih namun saya harap bisa bermanfaat,” ucap Noortje Van Bone.

Sementara itu, Camat Malalayang, Argo Sangkay menjelaskan untuk Drainase dan jalan akan disesuaikan dengan anggaran.

Nortje-Van-Bone-resesDi tempat terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Noortje Van Bone, dari dapil Sario-Malalayang menggelar masa reses II tahun 2017 di Kelurahan Titiwungan Utara, Lingkungan 4, Kecamatan Sario, Sabtu (10/6/ 2017) malam.

Adapun aspirasi yang disampaikan masyarakat Titiwungan Utara diantaranya, infrastruktur jalan berlubang, namun belum ada perhatian khusus dari pemerintah.

Drainase perlu untuk diperbaiki mengingat banyak saluran air yang tersumbat apalagi saat musim hujan.

Tak sampai disitu, beras untuk masyarakat miskin (raskin) juga menjadi sorotan, karena di nilai dalam pembagian tidak merata.

Pemberian bantuan beasiswa juga di harapkan untuk dapat diberikan bagi orang yang tepat karena pendidikan merupakan suatu hal penting.

Menurut Noortje Ban Bone, semua aspirasi masyarakat adalah penting untuk ditanggapi.

“Mengenai perbaikan infrastruktur, itu akan ditangani langsung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. Saya selaku wakil rakyat, pastinya akan mengawal semua yang disuarakan masyarakat untuk di tindaklanjuti lewat agenda DPRD bersama pihak eksekutif.” kata Noortje Van Bone.

Nortje Van Bone mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat berpartisipasi menyampaikan aspirasi untuk kepentingan umum.

“Walaupun di cuaca kurang mendukung masyarakat tetap datang memberikan aspirasi, hal ini merupakan bagian kepedulian dari masyarakat untuk membagun Kota Manado,” terang srikandi Partai Demokrat ini.

Turut hadir, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kesehatan, Kabid Pedidikan, Camat Sario, seluruh lurah Sario-Malalayang dan masyarakat. (*)