PD Manado Resmi Terima Dokumen Verifikasi Partai

LOLOS: Partai Demokrat Kota Manado lulus administrasi berkas partai politik. (foto: doc)

LOLOS: Partai Demokrat Kota Manado lulus administrasi berkas partai politik. (foto: doc)

MANADOLINK – DPC Partai Demokrat Kota Manado akhirnya menerima hasil verifikasi partai politik dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, siang tadi. “Secara formal kami sudah melaksanakan amanat Undang-undang nomor tujuh tahun dua ribu tujuh belas tentang pemilu, juncto PKPU nomor sebelas tahun dua ribu tujuh belas,” demikian dikatakan Ketua DPC PD Kota Manado, Nortje Van Bone Lucas.

Van Bone yang juga Ketua DPRD Kota Manado ini menjelaskan, sebagai partai politik yang menjunjung tinggi aturan perundangan, sudah sepantasnya mengapresiasi pihak KPU Kota Manado yang dinilainya sukses menjalankan pentahapan pemilu di daerah ini. “Sesuai PKPU tentang pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu anggota DPR dan DPRD telah dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, sebagai partai politik, kami menyatakan rasa hormat dengan ekspektasi tinggi kepada KPU Manado,” papar Van Bone Lucas didampingi Briliant Charles, Wakil Ketua DPC serta Iwan Aloysius Moniaga, Wakil Ketua Bappilu PD Manado.

Sementara menurut Iwan Aloysius Moniaga, PD Kota Manado telah dinyatakan lengkap persyaratan administrasi. Meski demikian diakuinya, terdapat beberapa perubahan kecil yang perlu dibenahi. “Pastinya secara umum sudah dinyatakan lengkap administrasi kelengkapan berkasnya, sudah tidak ada masalah yang berarti,” tegas Moniaga dan Briliant Charles, keduanya dikenal sebagai aktivis muda Kota Manado. (*)

Comments are closed.