Untuk Kepentingan Warga Manado, Dewan Kebut KUA/PPAS 2018

Nortje Van Bone Lucas

Nortje Van Bone Lucas

MANADOLINK – DPRD Kota Manado mulai menggenjot Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun 2018 dikebut DPRD Kota Manado. sejak Senin 13 November 2017 pembahasan dilaksanakan Badan Anggaran DPRD dengan TAPD Kota Manado.

Dipimpin langsung Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone Lucas dan didampingi Wakil Ketua dr Richard Sualang, pembahasan awal tersebut berlangsung cukup alot. Apalagi terkait dengan beberapa item baru yang dijelaskan oleh TAPD Kota Manado yang dipimpin Assisten III, Frans Mawitjere, SH.

Noortje Van Bone Lucas menandaskan,  pihaknya memang melakukan pembahasan secara maraton, mengingat saat ini telah memasuki pertengahan bulan November, sehingga perlu ‘dikebut’ untuk menyelesaikan pembahasan APBD 2018 sebelum Desember.
“Ada beberapa fase yang harus dilewati sebelum melakukan pengesahan APBD 2018. Untuk itu, karena melihat waktu, DPRD Manado ingin membahasnya secara maraton,” kata Van Bone.

lebih jauh ketua dewan perempuan pertama ini mengungkapkan, walaupun dilaksanakan secara maraton, tetapi esensi pembahasan yang tepat juga jadi yang utama agar tidak ada APBD instan yang justru tak berjalan dengan baik saat diaplikasikan tahun 2018 mendatang.

Lanjut menurut srikandi Partai Demokrat ini, DPRD Manado juga harus melaksanakan pembahasan secara cepat, mengingat ada beberapa agenda lain yang juga belum selesai seperti pembahasan sejumlah peraturan daerah.

“Untuk itu kita harus bekerja dengan serius dan cepat. Semua hari dimanfaatkan untuk melakukan pembahasan,” kata Van Bone kembali. (*)

Comments are closed.