Soal Pinjaman Rp. 200 M, DPRD Tunggu Kelengkapan

dr. Richard Sualang

dr. Richard Sualang

MANADOLINK – Wakil Ketua DPRD Manado, dr. Richard Sualang mengatakan, DPRD Kota Manado belum memberikan persetujuan pinjaman Rp 200 M Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI). Tahapan tersebut menurut sualang, tinggal menunggu kelengkapan dokumen dari kreditur (Pemkot Manado).

“Disana kami sudah melihat tentang kredibilitas PT SMI yang merupakan milik pemerintah Republik Indonesia. Dimana sebelumnya teman-teman Pansus sudah menanyakan PT SMI milik siapa, dan anggarannya  dana dari mana,” kata Richard Sualang kepada awak media, di ruang Paripurna DPRD Manado, Senin (13/11/2017).

Lanjut Sualang, berdasarkan penjelasan dari PT SMI bahwa dana tersebut berasal dari pinjaman sektor-sektor keuangan di seluruh dunia yang bunganya terkecil. “Jadi bukan tempat pencucian uang seperti yang ditakuti salah satu anggota DPRD, sehingga bunga 200 M pasti bisa dibayarkan Pemkot Manado,” terang Sualang.

Lbih jauh jelas Sualang, saat ini Pemkot Manado masih mencari tahu proses peminjaman ke PT SMI seperti apa saja kelengkapan berkasnya. “Saat ini 11 dokumen syarat pinjaman, belum ada yang di masukan ke PT SMI, mengingat tinggal kajian dinas dan persetujuan DPRD belum ada, kalau sudah bakal diajukan,” ujar Sualang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*