Pinjam 200 M, Pemkot Manado Minta Dukungan DPRD

IMG20171106172356

Manado – Kekurangan anggaran untuk pembangunan, Pemkot Manado berencana meminjan dana dari pihak ketiga dan membutuhkan dukungan dari DPRD Manado.

IMG20171106175911

Terkait rencana tersebut, DPRD Manado pun menggelar rapat paripurna pada Senin (7/11) dengan agenda mendengarkan penyampaian/penjelasan pemerintah daerah atas KUA dan PPAS APBD kota Manado tahun anggaran 2018 dan rencana pinjaman daerah pemerintah daerah pemerintah kota manado kepada PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI).

IMG20171106181445

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD manado, Noortje Henny Van Bone Lucas yang didampingi Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang dan Danny Sondakh tersebut, menghasilkan dibentuknya pansus yang akan bekerja membahas rencana pinjaman daerah pemkot kepada PT. SMI.

Dihadapan para legislator Tikala, Walikota Manado, Vicky Lumentut menjelaskan pinjaman tersebut akan digunakan bagi kepentingan publik di tahun 2018 mendatang.

“Pemkot Manado mengalami defisit anggaran dan masih membutuhkan dana untuk membangun infrastruktur kota pada tahun anggaran 2018 mendatang,” jelas Lumentut.

Melalui pansus yang dibentuk, semua hal yang terkait pinjaman daerah akan dibahas dan maksud dari pinjaman tersebut akan menjadi jelas.

Ketua DPRD Manado mengatakan, legislatif akan segera lakukan pembahasan melalui pansus.

“Mengingat akan kebutuhan pembangunan di Kota Manado, maka Pansus segera dibentuk untuk membahas mekanisme mengenai pinjaman tersebut,” kata Van Bone. (Maycle)

Comments are closed.