Pemkot Manado Lakukan Upacara Peringati Sumpah Pemuda Dan HUT PMI

20171028_072236

Manado – Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Manado lakukan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober yang tahun ini berusia 89 tahun dan HUT PMI ke 72 tahun, dengan melaksanakan upacara bendera di Lapangan Tikala pada Sabtu (28/10/2017) pagi.

20171028_080017

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan kampanye anti narkoba, stop kekerasan terhadap perempuan dan anak serta keselamatan di jalan raya nomor 1.

Pemkot Manado dan BNN mengajak warga Manado bersama-sama melawan narkoba dengan meluncurkan tagline “Torang Tolak, Torang cegah, torang berantas narkoba”.

20171028_081206

Upacara dipimpin langsung oleh Walikota Manado, Vicky Lumentut dan beragam atraksi seperti polisi cilik, drumband, konvoi kendaraan bermotor yang terdiri dari TNI, POLRI serta puluhan ojek online memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda di Kota Manado.

Saat ditemui sejumlah wartawan usai apel tersebut, Walikota Manado mengajak seluruh pemuda di Kota Manado untuk terus menggelorakan semangat Sumpah Pemuda 28 oktober 1928.

“Mari pemuda di Kota Manado ubtuk terus menggelorakan semangat dari Sumpah Pemuda 28 oktober 1928, pemuda bersatu menjaga persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, agama dan ras,” ujar Walikota.

Walikota Lumentut juga menghimbau para pemuda untuk berani melawan bahaya narkoba.

“Para pemuda harus berani melawan bahaya narkoba yang selalu membayangi kehidupan pemuda saat ini, agar masa depan pemuda di Kota Manado cerah di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Para pimpinan Forkompimda serta jajaran pimpinan PD di Pemkot Manado, organisasi kepemudaan yang ada turut menghadiri upacara tersebut. (Maycle)

Comments are closed.