Tindi Beber Bukti ‘Kenakalan’ Oknum Jaksa

KANTONGI: Bukti rekaman dan bukti keterangan saksi sudah disiapkan GERAK Sulut.

KANTONGI: Bukti rekaman dan bukti keterangan saksi sudah disiapkan GERAK Sulut.

MANADOLINK – Meski lembaga anti rasuah, KPK, sudah sering menindak oknum aparat hukum yang melanggar hukum, namun belum juga membuat jera oknum aparat lainnya. Sebagai buktinya, Jim R Tindi, Direktur Eksekutif GERAK Sulut membeberkan bukti ‘kenakalan’ sejumlah oknum jaksa di wilayah hukum Kepulauan Talaud. “Buktinya sudah kami kantongi, sampai rekamannya ada pada kami,” tegas aktivis anti korupsi Sulut.

Lebih jauh papar Tindi, pihaknya meyakini bahwa praktik kurang terpuji sudah lama terjadi di Bumi Porodisa. Bahkan dengan lugasnya Tindi sempat menyebut inisial oknum-oknum aparat yang sudah dilaporkannya. “Kami sudah membawa masalah ini sampai ke Kejaksaan Agung RI, namun laporan kami diserahkan ke Kejati Sulut untuk ditindaklanjuti,” kata dia.

Dia juga berharap laporan yang dilayangkan dapat dituntaskan, agar supaya menciptakan efek jera dan contoh bagi aparat hukum lainnya. “Harapannya praktik kotor seperti ini akan hilang menyusul kesadaran rekan-rekan aparat hukum,” kunci Tindi mantap. (*)

 

Comments are closed.