Manado Siap Gelar Indonesia Open X-Sports Championship 2017

2017-10-05 23.26.21

Manado – Belasan rider profesional dari mancanegara segera beraksi dalam iven olahraga ekstrim bertajuk Indonesia Open X-Sports Championship The 9th Edition 2017 yang akan di selenggarakan di kota Manado Sulawesi Utara pada Jumat hingga Minggu (6-8/10) di kawasan Mega Mas Manado.

Dalam jumpa pers pada Kamis (5/10) petang di Youth Center Megamas Manado, pihak Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) RI melalui Asisten Deputi (Asdep) bidang Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Hamka Hendra Nur menjelaskan, bahwa iven IOXC merupakan hajatan akbar Kementrian setiap tahunnya.

“Kejuaraan IOXC ke-9 akan dilakukan pada hari jumat hingga minggu di Kawasan Mega Mas Manado dan akan memperebutkan hadiah total 500 juta rupiah,” jelas Hamka.

Iven inipun mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Manado dengan hadirnya Walikota Manado Vicky Lumentut saat jumpa pers tersebut.

“Kiranya iven ini dapat merangsang anak-anak muda di Kota Manado untuk mengembangkan talenta yang dimiliki khususnya dalam olahraga ekstrim. Dan para anak muda dapat menyalurkan lewat kegiatan2 positif seperti ini,” ujar Walikota Manado.

Kejuaraan olahraga ekstrim berlabel internasional ini akan melombakan 3 jenis olahraga ekstrim sepeeti BMX, Skateboard dan freestyle basketball.

Sementara itu, Grace Tielman sebagai Ketua Manado Tourism Board (MTB), mengatakan bahwa kegiatan ini memenuhi unsur Sport and tourism.

“Kegiatan ini merupakan olahraga ekstrim yang juga dapat menarik media dari luar negeri untuk memberitakan selain olahraganya juga potensi yang ada di daerah pelaksaan kegiatan. Sehingga dapat lebih mempromosikan potensi wisata yang ada,” pungkas Tielman. (Maycle)

 

Comments are closed.