Advertisement
Manado

DPRD Surakarta Belajar Pembangunan Infrastruktur Setelah Banjir

Advertisement
BELAJAR: DPRD Surakarta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Manado.
BELAJAR: DPRD Surakarta melakukan kunjungan kerja ke DPRD Manado.

MANADOLINK – Sejumlah anggota DPRD Surakarta, Jawa Tengah, melakukan kunjungan kerja untuk mempelajari pembangunan infrastruktur setelah banjir di DPRD Manado.

Advertisement

“Kami mau tahu bagaimana kiat-kiat yang diterapkan oleh pemerintah Manado agar bisa pulih dari bencana yang menghantam pada 2014 lalu,” kata Wakil ketua DPRD Surakarta, Umar Hasyim, di ruang rapat paripurna DPRD Manado, Rabu siang.

Dalam pertemuan yang dipimpin Dijana Pakasi dan Anita De Blouwe tersebut, DPRD Surakarta menanyakan perihal rekruitmen CPNS di Manado serta ruang terbuka hijau.

“Kami mau cari tahu apakah penerimaan CPNS di Manado dilakukan setiap tahun ataukah tidak, karena sudah pasti setiap tahun ada PNS yang pensiun,” katanya.

Anita De Blouwe yang menerima rombongan tersebut, menjelaskan, di Manado akibat bencana Manado memang porak poranda dan lumpuh selama beberapa hari, sehingga akivitas tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Tetapi pemerintah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah, terutama memperbaiki infrastruktur mulai dari drainase sampai jalan, serta pompa dan semuanya dilakukan secepatnya, sehingga keadaan bisa pulih,” katanya.

Sedangkan mengenai ruang terbuka hijau, kata De Blouwe, sementara dibangun di jalan Piere Tendean, Boulevard sebab kondisi Manado yang memang sudah terjepit ke barat sudah laut dan ke timur pegunungan.

Mengenai program lainnya, Wakil Ketua Komisi D, Dijana Pakasi, menjelaskan, ada beberapa yang menjadi unggulan seperti perlindungan kesehatan semesta yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, serta pemberian dana hibah bagi 1.250 pemuka agama, serta pembangunan langsung di lingkungan.(*)

Advertisement