Advertisement
Berita Utama

Capilduk Pastikan 533 Ribu Jiwa Jumlah Penduduk Manado

Advertisement

MANADOLINK – Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Kota Manado, Julieses Oehlers, SH menegaskan, jumlah penduduk Kota Manado yang terdaftar dalam server kependudukan pada instansinya sebanyak 533 ribu jiwa. “Sampai hari ini yang ada dalam server kami kurang lebih lima ratus tiga puluh tiga ribu jiwa penduduk Manado,” papar Oehlers, ditemui di ruang kerjanya siang tadi.

Advertisement

Memang diakui birokrat senior ini, dalam server kependudukan pada Direktorat Jenderal Capilduk, jumlah penduduk Kota Manado hanya 467

Julieses Oehlers, SH
Julieses Oehlers, SH

ribu jiwa. Meski begitu, Oehlers menambahkan, terdapat sedikitnya 70 ribu penduduk yang masih perlu dibersihkan dalam server warehouse Ditjen Capilduk.

Untuk itu, Oehlers menargetkan penanganan jumlah penduduk Kota Manado hingga bulan Oktober mendatang. “Saya telah menugaskan pejabat dan operator Dukcapil Manado untuk mengisi data dalam server Ditjen kependudukan di Jakarta. “Mudah mudahan semuanya dapat diselesaikan satu atau dua bulan ke depan,” harap pamong yang dikenal dengan keramahannya itu.



 

Advertisement