Pemkot Manado Siap Gelar Manado Fiesta 2017

22361326_1901991050064896_571624824_n

Manado – Jelang pelaksanaan iven Manado Fiesta 2017, Pemerintah Kota (Pemkot Manado) melakukan jumpa pers yang diselenggarakan Bagian Pemerintahan dan Humas Pemerintah Kota Manado bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (1/9) terkait kesiapan gelaran tersebut.

Walikota Manado Vicky Lumentut yang didampingi Wakil Walikota Mor Bastiaan dan jajaran Kepala Perangkat Daerah, menjelaskan menyampaikan bahwa pelaksanaan Manado Fiesta 2017 merupakan puncak pelaksanaan kalender iven Kota Manado.

Iven ini bukan hanya iven pariwisata, namun juga menonjolkan nilai-nilai unggul yang ada di manado, seperti kerukunan antar umat beragama, dan lainnya.

“Kami melakukan iven Manado Fiesta, karena visi Manado Kota CERDAS yang akan terus bergulir sampai 2021, dan mendukung kebijakan nasional yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo terkait pembangunan infrastruktur pariwisata. Dimana pada tahun 2019 yang menargetkan jumlah kunjungan turis akan mencapai 20 juta orang,” jelas Walikota GSVL.

Adapun rangkaian kegiatan Manado Fiesta sendiri adalah sebagai berikut:

  1. FISCO, Manado Under The Sea Carnival, 2 September 2017 di Boulevard Area
  2. FOOD, Manado Cullinary Festival (National, Traditional dan Extreme), 8-10 September di Boulevard II Area.
  3. FUN-MUSIC, Manado Fun Music, 1-6 September di Sintesa Peninsula dan Manado Jazz Festival, 8-9 September, di Boulevard II Area
  4. Fashion, Manado Fashion Show, 1-2 September di Manado Town Square
  5. FLYNG, Paragliding, Paramotor dan Parachuting Event, 3 September di Gunung Tumpa Concervation Area
  6. FAIR, Manado Fair, 1-3 September di Kawasan Hotel Lion
  7. FAITH, Thanksgiving, Religious Fest Culture and Traditiional Fest.

Dengan iven yang dilakukan di Kota Manado, akan dapat dihitung berapa banyak jumlah turis di kota Manado, dan diharapkan iven ini menjadi lokomotif penarik sumber ekonomi rakyat dan industri pariwisata di Kota Manado akan bergerak naik serta juga dapat menjadi daya tarik baru dan akan dijadikan agenda tahunan.

Gelaran karnaval Manado Fiesta 2017 akan dilaksanakan pada  hari Sabtu (2/9), dan akan dilakukan dengan karnaval 53 kendaraan hias dengan model biota laut yang ada di perairan kota Manado sesuai dengan usia 53 tahun provinsi Sulut, 394 pengusung bendera merah putih.

Walikota pun tak lupa minta maaf pada saat pembukaan besok Sabtu (2/9/2017), jalur bolevard akan ditutup sejak pagi hingga sore hari. (Maycle)

Comments are closed.