Advertisement
Berita Utama Manado

Terry Umboh: Copot Dirut PD Pasar Manado!

Terry Umboh
Terry Umboh

MANADOLINK – Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut, SH DEA selaku owner PD Pasar Manado diminta untuk segera menonaktifkan oknum-oknum petinggi perusahaan daerah pengelolah pasar yang bermasalah hukum. Menurut Terry Umboh, salah seorang pemerhati sosial Kota Manado, permintaan pencopotan tersebut, untuk lebih memfokuskan pada proses hukum yang berjalan. “Karena masalah hukum yang sudah berproses, alangkah baiknya walikota memberhentikan sementara oknum-oknum yang menjadi terlapor,” tegas Umboh.

Karena menurut dia, jika masih saja dipertahankan akan membawa dampak buruk bagi sistem yang ada di PD Pasar Manado. Dia melanjutkan, proses hukum membutuhkan waktu dalam rangka penyelesaiannya. Itu dapat berdampak pada kinerja oknum-oknum yang menjadi terlapor pada pihak kepolisian. “Paling tidak kinerja penataan pasar tidak akan terganggu dengan proses hukum yang ada. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas dan kenyamanan dalam pengelolaan pasar itu sendiri,” terang Umboh mantap.

H. Gani Bantah Beri Barang

Sementara itu H. Abdul Gani Tamimu menjelaskan beberapa poin dalam surat pernyataan yang diterima redaksi media ini membantah menyerahkan dana Rp 210 juta dalam bentuk barang. Dalam surat pernyataan yang ditulis tangan H Gani disebutkan kalau penyerahan uang dilakukan dua tahap pada Januari dan Februari 2017. “Dirut sempat berkata kalau beliau tidak akan beking bodok (menipu-red) saya,” tulis H. Gani. (hendra lumempouw)