Advertisement
Berita Utama Manado

Masalah PD Pasar Manado, Rp.210 Juta Diserahkan 2 Tahap

H. Abdul Gani Tamimu
H. Abdul Gani Tamimu

MANADOLINK – H. Abdul Gani Tamimu, warga Pakowa Lingk I, Kecamatan Wanea selaku pelapor terhadap FK alias Fer, oknum petinggi PD Pasar Manado mengaku kalau penyerahan dana sebesar Rp 210 juta dilakukan secara bertahap selang waktu bulan Januari dan Februari 2017.

Korban menjelaskan, saat itu dirinya dihubungi FK alias Fer dengan maksud menawarkan pengelolaan WC Umum di bilangan Pasar Bersehati Manado. “Waktu itu dia (FK-red) meminta saya untuk mengelola WC dan selanjutnya meminjam dana sebesar seratus lima puluh juta rupiah,” ungkap korban saat bersua media ini.

Meski telah disepakati sebesar Rp 210 juta, korban baru menyerahkan dana Rp 110 juta pada bulan Januari. “Tahap pertama saya menyerahkan uang seratus sepuluh juta itu di depan dealer motor Viar di jalan Jenderal Sudirman dengan catatan akan dibuatkan kontrak wc sesuai aturan yang berlaku di PD Pasar Manado,” papar korban.

Berjalan beberapa pekan, FK alias Fer meminta pelunasan dana sewa WC, meski surat kontrak belum juga diberikan. Diimingi tawaran menggiurkan tersebut, tanpa pikir panjang, korban melunasi Rp 100 juta sisa perjanjian sewa kepada FK alias Fer. “Saya serahkan di dalam ruang kerja Dirut Ferry di PD Pasar Manado,” aku korban.

Uang ratusan juta rupiah tersebut selanjutnya diminta pertanggungjawaban, dimana akhirnya FK alias Fer membuat surat tanda terima ditulis tangan dan ditandatangani oleh FK alias Fer selaku Dirut PD Pasar Manado beserta Hendra Zoenadji, Dirum PD Pasar Manado dan Heintje Lumentut selkau Kabag Umum PD Pasar Manado.  Ironisnya, hingga saat ini korban tak kunjung mendapatkan fasilitas wc yang menjadi kompensasi dana ratusa juta rupiah tersebut. “Berkali kali saya hubungi tidak juga digubris,” kunci korban. (*)