Berita Utama

Wawali Lepas Kontingen Kwarcab Manado ke Raimuna

IMG-20170810-WA0026

Manado – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Manado yang akan mengikuti Raimuna Tingkat Nasional ke-XI tahun 2017 Jakarta, Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan, secara resmi dilepas Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan, di Pendopo Kantor Pemkot Manado, pada Kamis (10/08).

Selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwarcab Manado, Mor berharap Kwartir Cabang Manado dapat mengharumkan nama baik Kota Manado.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mendukung penuh keikutsertaan ini. Dan berharap kontingen ini bisa mengharumkan nama baik Kota Manado,” kata Bastiaan.

Tak hanya peserta, Wawali juga mengapresiasi seluruh pembina Gerakan Pramuka di Manado.

“Terimakasih para pembina, sehingga adik-adik pramuka bisa lebih terampil dan disiplin dan siap mengikuti Raimuna,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Manado Josua Pangkerego menjelaskan, kontingen ini akan segera berangkat ke kegiatan Raimuna ke-XI yang dihelat di Cibubur, Jakarta, pada 13-21 Agustus nanti.

“Raimuna ini adalah event kepramukaan yang diikuti oleh Pramuka tingkat Penegak dan Pandega, dengan peserta terdiri dari 12 putra dan 12 putri yang tujuannya untuk membina persatuan dan kesatuan pramuka serta bisa jadi inspirasi bagi masyarakat. Kita akan berupaya maksimal dalam berbagai perlombaan yang akan digelar dalam Raimuna,” tandasnya.

Pelepasan kontingen Kwartir Cabang Manado untuk mengikuti Raimuna ke-XI tahun 2017 ini, ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Wakil Wali Kota Manado kepada ketua kontingen. (Maycle)