Advertisement
Berita Utama Manado

Pasar Pinasungkulan Karombasan Mulai Di Revitalisasi

 

2017-07-26 18.38.42

Manado – Walikota Manado, Vicky Lumentut melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan revitalisasi (pembangunan kembali) Pasar Pinasungkulan Karombasan pada Selasa (25/07/2017) siang.

2017-07-26 18.42.35

Walikota Manado mengatakan bahwa revitalisasi pasar tersebut realisasi atas janji politik GSVL-MoR saat kampanye Pilwako tahun 2015 lalu.

“Kami ingin menjadikan pasar tradisional lebih baik dan tak kalah bersaing dengan pasar modern. Dan Pasar bukan hanya sebagai tempat berinteraksi antara penjual dan pembeli, namun juga harus terasa nyaman saat berinteraksi, dengan perbaikan infrastruktur pasar, kebersihan, tidak becek dan tak berbau,” kata Lumentut saat diwawancarai sejumlah awak media usai kegiatan tersebut.

Walikota juga mengingatkan pihak kontraktor yang akan membangun pasar Pinasungkulan agar bekerja dengan baik, menjaga kualitas pekerjaan dan jangan ada kecurangan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR, Peter KB Assa yang didampingi Kepala Disperindag, Meisje Wolla menjelaskan proses perencanaan kegiatan pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan, mulai dari pembuatan talud, pembuatan jalan selebar 10 m dari sungai, hanggar, renovasi bangunan dua tingkat bekas kebakaran lalu, pembuatan meja untuk penjual serta kios kios dan lainnya.

“Pekerjaan pembangunan dan revitalisasi Pasar Pinasungkulan segera dikerjakan. Segala aspek terkait pekerjaan ini telah dibereskan dan sudah tak ada masalah lagi. Terima kasih untuk Dirut PD Pasar Manado Fery Keintjem yang telah membuat pengaturan lokasi berjualan di pasar sehingga mempermudah pelaksanaan pekerjaan pembangunan dan revitalisasi pasar,” terang Assa.

Revitalisasi tersebut, merupakan kolaborasi program antara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado dengan anggaran sebesar 24 M (14,768 M Dinas PUPR dan 9, 232 M Disperindag) dan direncanakan selesai 10 Desember 2017 nanti.

Tampak hadir, Asisten 3 Setdakot Manado Frans Mawitjere, Camat Wanea Mario Karundeng, Direksi di PD Pasar Manado. (Maycle)