Advertisement
Berita Utama Manado Politik

Bawaslu Nyanda “Pandang Enteng” Media Online

2017-07-19 19.23.35


Manado – Bawaslu Sulut melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan yang terkait diabaikannya media online yang ada di Sulut dalam kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) yang diselenggarakan pihak Bawaslu.

Pimpinan Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda mengatakan bahwa media adalah sahabat dari Bawaslu dan menyatakan permintaan maaf.

“Media online juga merupakan sahabat dari Bawaslu Sulut, sehingga tidak ada niat untuk mengabaikan dalam keikutsertaan pada kegiatan Bawaslu. Untuk itu kami meminta maaf bila ada ketersinggungan dari rekan-rekan wartawan media online,” terang Malonda saat bertemu para awak media online yang tergabung dalam IWO Sulut pada Rabu (19/07) petang di Manado.

Ia pun menjelaskan terkait tidak diundangnya media online dalam kegiatan yang lalu, karena merupakan program turunan dari kegiatan Bawaslu RI. Namun kedepannya akan berkoordinasi dengan pengurus IWO Sulut.

“FGD yang lalu merupakan program turunan dari kegiatan Bawaslu RI, namun kedepannya akan berkoordinasi dengan pengurus IWO Sulut. Dan melalui pertemuan ini bisa mempererat hubungan dan dapat melakukan komunikasi dengan lebih baik lagi kedepannya,” harap Malonda.

Senada dengannya, personil Bawaslu Sulut Johnny Suak mengatakan bahwa media online bukan hanya sekedar sahabat namun juga merupakan mitra kerja.

“Bawaslu selalu menjalin kerjasama dengan media massa yang selalu membantu publikasi kegiatan Bawaslu.
Tidak ada niat “pandang enteng”, karena tidak ada alasan bagi Bawaslu meremehkan media online dan
Bawaslu merasa rugi bila menjauhkan diri dari media online,” ungkap Johnny Suak

Pihaknya juga berencana membuat media center bagi semua media massa yang ada di kantor Bawaslu.

“Kalau masyarakat tidak tahu tentang informasi mengenai pemilu, maka Bawaslu merasa rugi. Bawaslu berkomitmen akan bersinergi dan bekerjasama dengan semua media online yang tergabung dalam organisasi IWO Sulut,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua IWO Sulut, Victor Rarung mengatakan bahwa semua media online ingin mendukung program kerja Bawaslu.

“Semua media online yang tergabung dalam IWO Sulut, siap bekerja sama mendukung program kerja Bawaslu Sulut. Untuk itu diharapkan adanya komunikasi yang lebih intens sehingga tidak terulang kembali kejadian seperti lalu,” ujar Rarung yang di dampingi jubir IWO Sulut Joppy Senduk. (Maycle)