Berita Utama Manado Politik

Persoalan Bantuan Bencana Kembali Mencuat Dalam Reses Lineke Kotambunan

19114402_1851374118459923_682096358_n

Manado – Masa reses merupakan agenda resmi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dalam rangka penyerapan aspirasi warga, di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Anggota DPRD Manado Lineke Kotambunan menggelar kegiatan resesnya di Kecamatan Paal Dua lingkungan VII pada Jumat, (09/06/2017) malam.

Sejumlah warga beramai-ramai mengeluhkan penyaluran bantuan dana banjir yang tidak tepat sasaran. Warga kecewa dan menilai pihak BPBD tidak melakukan verifikasi data secara baik

Selain itu, warga juga mempertanyakan soal pelayanan program Universal Coverage (UC).

Menanggapi hal tersebut, Kotambunan mengatakan bahwa pihak DPRD Manado pun belum mengetahui data para penerima bantuan bencana tersebut.

“DPRD Manado tidak memiliki data terkait penerima bantuan banjir tersebut, sehingga tidak mengetahui apakah ada penerima bantuan yang tidak memenuhi persyaratan atau tidak. Namun semua keluhan warga tersebut akan ditampung untuk diteruskan ke Pemkot Manado,” jelas srikandi Partai Gerindra ini.

Kotambunan juga menambahkan bahwa DPRD Manado telah mengeluarkan rekomendasi agar penyaluran bantuan bencana dapat ditunda terlebih dahulu.

“DPRD Manado telah mengeluarkan rekomendasi agar penyaluran bantuan bencana dapat ditunda terlebih dahulu hingga persoalan penerima bantuan ini tuntas. Selain itu, saya juga ingin dilaksanakan program bedah rumah bagi warga yang benar membutuhkan bantuan bedah rumah.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya, Camat Paal Dua, Lurah Paal Dua Verry Tular, Dinkes Manado dr Anas Sampaleng, perwakilan dari Dinas Sosial Heski Rungkat, para tokoh Agama dan tokoh masyarakat.