Berita Utama Manado Politik

Warga Sindulang Keluhkan BPJS Kesehatan, Raskin, Bantuan Pembangunan Sekolah Alkhairaat Dalam Reses Wahid Ibrahim

19113266_1851374435126558_1576278754_n

Manado – Dalam reses yang digelar Abdul Wahid Ibrahim di Kelurahan Sindulang, pada Kamis (8/6/2017), terdapat 3 fokus utama aspirasi yang disampaikan warga kepada personil Komisi D DPRD Kota Manado tersebut.

Ketiga persoalan tersebut diantaranya : persoalan BPJS Kesehatan, penyaluran bantuan beras miskin, permintaan bantuan pemerintah untuk pembangunan Sekolah Alkhairaat yang merupakan sekolah alternatif di daerah manado bagian utara.

Warga mengeluhkan sistem pembayaran sendiri, dimana mereka yang berpendapatan pas-pasan akan sangat sulit membayar setiap bulannya pembayaran per bulan dari asuransi kesehatan milik pemerintah tersebut. Terkait penyaluran raskin agar diprioritaskan bagi orang yang benar-benar berhak, bukan orang dekat dari kelurahan atau kepala lingkungan. Dan pembangunan sekolah Alkhairaat, warga mengharapkan bantuan dari Pemkot Manado.

Menanggapi hal tersebut, Wahid mengatakan jika semua aspirasi tersebut akan disampaikan kepada Pemkot Manado. Terkait dengan BPJS, Wahid mengakui pernah mengemukakan kepada Pemkot Manado untuk bisa diberikan subsidi dari APBD untuk keluarga yang benar-benar tidak mampu.

“Semua aspirasi yang disampaikan, akan dilaporkan kepada Pemkot Manado melalui agenda paripurna nantinya. Terkait dengan BPJS, saya pernah mengemukakan kepada Pemkot Manado untuk bisa diberikan subsidi dari APBD untuk keluarga yang benar-benar tidak mampu karena banyak warga yang tidak terdaftar padahal mereka benar-benar membutuhkan,” kata politisi PAN ini.

Sementara, terkait Raskin, Wahid berharap Dinas Sosial dapat melakukan pendataan orang berhak dan benar-benar miskin untuk mendapatkan jatah raskin yang dikurangi sampai 50 persen tersebut.

Diketahui, agenda reses yang digelar Wahid Ibrahim di kompleks Masjid Darussalam tersebut juga, sekaligus juga dirangkaikan dengan kegiatan berbuka puasa bersama.