Berita Utama

Yosadi: Walikota ‘Harus’ Non Aktifkan Oknum Pejabat Terduga Cabul

COPOT: Sofyan Jimmy Yosadi, SH mengingatkan walikota agar segera mencopot oknum pejabat terduga cabul. (FOTO:DOC)
COPOT: Sofyan Jimmy Yosadi, SH mengingatkan walikota agar segera mencopot oknum pejabat terduga cabul. (FOTO:DOC)

MANADOLINK – Sofyan Jimmy Yosadi , SH selaku kuasa hukum Bunga, korban pelecehan seksual oknum pejabat Manado mengatakan, Walikota Manado, Dr GS Vicky Lumentut, SH, DEA segera mencopot oknum pejabat terduga cabul. Hal ini berkaitan dengan permintaan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Pencopotan tersebut lanjut Yosadi, merupakan good will atau itikad baik dan penghormatan walikota terhadap proses hukum yang sementara berjalan. “Kalau memang bapak walikota menginginkan pemerintahan yang bersih dan juga memperlihatkan sikap menghormati penanganan hukum maka langkah pencopotan terhadap oknum pejabat terduga melakukan perbuatan pelecehan itu merupakan langkah yang harus diambil,” ucap Yosadi.

Hal ini juga merupakan sebuah keharusan, mengingat turunnya surat dari lembaga negara. “Tentunya surat tersebut sudah dikaji dan diplenokan oleh komisioner LPSK menjadi sebuah kewajiban,” kunci dia.

Sebelumnya, durasi penanganan perkara tersebut cukup lama bergulir. Hingga saat ini tercatat hampir setahun belum ada penyelesaiannya. (***)