Resmi Daftar, JEG-HH Diarak Ribuan Pendukung

RESMI: Paslon JEG-HH mendaftar di KPU. (FOTO:BK)

RESMI: Paslon JEG-HH mendaftar di KPU. (FOTO:BK)

TAHUNALINK – Pasangan calon bupati (cabup) Jabes Ezar Gaghana (JEG) dan calon wakil (cawabup) bupati Helmud Hontong (HH) Kepulauan Sangihe tahun 2017, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe, sekitar pukul 12.00 Wita, Kamis (22/9/2016).

Paslon yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bersama tiga partai pendukung yakni PKPI, PKB dan PKSĀ  diantar oleh ribuan pendukung “Me’Gahaho” yakni memile gaghana hontong.

Pasangan calon (paslon) JEG-HH mendaftarkan diri dan mengisi sejumlah formulir administrasi yang ada. Termasuk di dalamnya kelengkapan administrasi yang diperlukan semuanya dipenuhi. Selama hampir satu jam, kedua paslon JEG-HH tadi sudah menyelesaikan proses pendaftaran termasuk seluruh kelengkapan administrasinya. “Bersyukur pada Tuhan karena semua berjalan dengan baik dan lancar. Semua berkas yakni administrasi yang dibutuhkan sudah lengkap,” ucap paslon JE Gaghana yang didampingi H Hontong. JE Gaghana menambahkan, agar pelaksanaan demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang dapat berjalan dengan baik dan aman.

Selain mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe, pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Jabes Ezar Gaghana (JEG) dan Helmud Hontong (HH), juga diarak keliling Kota Tahuna, sekitar pukul 13.30 Wita, Kamis (22/9/2016). Kedua pasangan calon (paslon) tadi menumpang di sebuah mobil jep sambil berdiri dan melambaikan tangan bagi para warga setempat. Konvoi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, dimulai dari kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dua Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Sangihe, dekat dengan kawasan Taman Kota Tahuna.

Rombongan konvoi tadi melintas di jalan raya setempat, lalu jalan kawasan satu jalur, jalan raya kawasan soataloara, hingga tiba di jalan raya dekat dengan kantor BNI Tahuna, serta melintas lagi di jalan raya kawasan pusat Kota Tahuna, dan tiba di lokasi panggung tak jauh dari kawasan Pelabuhan Tua (Peltu) Kota Tahuna. “Kami berterima kasih bagi para pendukung yang sudah ikut mengantar kami mendaftar di KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe. Juga semua pihak yang sudah membantu, sebagai tahap pertama yakni pendaftaran di KPU. Bagi semua pendukung yang akan pulang, agar tetap tertib dan aman dalam perjalanan,” ucap JE Gaghana. (***)

 

 

Comments are closed.