Miris, Harga Bus Ini Rp 600 Jt?

MAHAL: Kondisi bus ini biasa saja, tidak sesuai harganya?

MAHAL: Kondisi bus ini biasa saja, tidak sesuai harganya?

bus2bus3MANADOLINK – Dalam menunjang dunia kepariwisataan yang menjadi salah satu program unggulan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut, SH, DEA, terus memberikan dukungan infrastruktur. Salah satunya adalah pengadaan Bus Pariwisata untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado.

Tak tanggung-tanggung, anggaran pengadaan bus pariwisata kabarnya digelontorkan dengan angka Rp 600 juta pada tahun anggaran 2014. Jika dilihat dari jumlah ketersediaan anggaran yang diperuntukkan, gambaran sebuah bus dengan segala fasilitas pastinya terpenuhi di dalamnya.

Namun apa lacur, bus pariwisata yang diadakan Disparbud Kota Manado terlihat sangat jauh dari harapan. Buktinya, bus yang diserahkan medio Desember 2014 itu, tampak berwarna putih kusam.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Disparbud Kota Manado akhirnya memberikan sentuhan baru pada body kendaraan tersebut. Tak pelak, anggaran Rp 25 juta kembali digelontorkan untuk biaya cutting stiker Kaeng Manado di seluruh body kendaraan bernomor polisi DB 7004 A itu. “Pake anggaran maintenance kendaraan TA 2015,” jelas salah satu staf Disparbud yang enggan namanya disebut.

Belum lagi bagian interior terlihat biasa saja. “Kondisi dalam mobil bus hanya biasa saja seperti bus umum lainnya. Yah tidak ada istimewanya,” tambahnya lagi.

Andrew J Warouw, SE, MSi, Kasubag Kepegawaian Disparbud Kota Manado, yang juga Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) paket pengadaan kendaraan bus pariwisata, berkali-kali dihubungi tidak menjawab. (ira)

Tags: , , ,

Comments are closed.