Konon Itu Bus Bekas?

DIRAGUKAN: Kondisi kendaraan ini baru atau bekas?

DIRAGUKAN: Kondisi kendaraan ini baru atau bekas?

 

bus2

MAHAL: Kondisi bus ini biasa saja, tidak sesuai harganya?

MAHAL: Kondisi bus ini biasa saja, tidak sesuai harganya?

MANADOLINK – Rumor bus bekas menyeruak pada Paket Pengadaan Bus Pariwisata Tahun Anggaran 2014 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado. Kabar tersebut seiring dengan kondisi enggine yang tidak mencerminkan kondisi kendaraan baru. “Waktu baru datang kira-kira pertengahan Desember 2014, mobil tersebut diambil oleh saudara Wendy Doringin, seorang staf Satpol PP yang diperbantukan di Disparbud,” beber sumber kuat media ini.

Lebih jauh lagi dituturkannya, memasuki liburan Natal tahun 2014, mobil tersebut hanya diparkir di halaman kantor Disparbud Kota Manado. “Waktu itu diparkir di halaman kantor Disparbud lama di kompleks pameran Kayuwatu, Mapanget,” terang dia.

Masih menurut dia, awal Januari 2015 bus yang belum di-cutting stiker itu kembali dihidupkan mesinnya. Namun anehnya, mesin bus pariwisata, yang katanya baru tidak bisa dihidupkan. “Mulai dari situ kami mencurigai kondisi bus tersebut bukan baru lagi,” tutur dia.

Lucunya lagi, saat diperbaiki oleh pihak dealer, mesinnya bisa hidup kembali namun, Air Conditioner tidak jalan. “AC-nya nggak jalan sama sekali waktu itu. Ada kira-kira sebulan tidak ada AC,” ungkap dia. Selain hal itu, dia menyebut pengakuan sopir bus yang menerangkan mesin kendaraan tersebut tidak laik disebut baru. “Sopir yang pertama dan kemudian diganti dengan kedua mengaku tarikan mesinnya tidak bagus. Malahan mereka bilang tidak seperti mesin baru,” beber dia.

Sayangnya, hal ini belum dapat dikonfirmasi. Andrew J Warouw, SE, MSi selaku PPTK, tidak memberikan jawaban, meskipun berulang kali dihubungi. (ira)

Tags: ,

Comments are closed.