Stella Hosang Sebut CV Makmur Jaya Cngun Lamban

TAK TEREALISASI: Pengadaan kapal seperti ini, hampir setahun pengerjaannya tak kunjung selesai. (FOTO: DOC)

TAK TEREALISASI: Pengadaan kapal seperti ini, hampir setahun pengerjaannya tak kunjung selesai. (FOTO: DOC)

MANADOLINK – Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) proyek pengadaan kapal pariwisata, TA 2015 berbandrol Rp 2,4 miliar, Stella Hosang, SE mengaku, proyek pengadaan dua unit kapal memang mengalami keterlambatan. Menariknya, disebut Hosang, kontraktor pelaksana CV Makmur Jaya Cngun, dengan Direktur Dedi M Y Lembong yang menyebabkan keterlambatan tersebut.

Saat dikonfirmasi via SMS, Hosang awalnya dengan gamblang menjelaskan, keterlambatan proyek miliaran rupiah itu disebabkan oleh kontraktor pelaksana. “Lambatnya karena pihak ke-3 terlambat menyelesaikan pekerjaan. Makanya rekomendasi terlambat, PHO juga terlambat. Makasih,” papar Hosang. Selain itu, tambah Hosang, pihaknya saat ini sementara menunggu Prof. Masengi, tim ahli kapal yang sedang berada di luar negeri. “Untuk pengadaan kapal pariwisata, ke-2nya sudah selesai. Kapal sementara proses PHO, kami masih tunggu rekomendasi ahli kapal sekaligus pengawas kapal. Ahli kapal sekarang ini masih di Jepang. Makasih,” jawab Hosang via SMS semalam.

Jawaban Hosang cukup menganehkan. Bagaimana tidak, sekitar sebulan yang lalu Prof. Masengi masih mengikuti kegiatan di salah satu hotel berbintang yang terletak di Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara.

Hosang saat itu berkilah, dirinya tidak mengetahui kapan waktunya Prof. Masengi berangkat ke negeri Matahari Terbit itu. “Maaf saya kurang tahu kapan prof ke Jepang. Kita cuman dapat info dari PPK,” tulisnya lagi. (ira)

Tags: , ,

Comments are closed.