Berita Utama

Pilkada Susulan, Ini Penjelasan KPU Manado

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor (foto: istimewa)
Ketua KPU Manado Jusuf Wowor (foto: istimewa)

MANADOLINK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado sore kemarin melaksanakan jumpa pers terkait pelaksanaan pilkada susulan.

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor didampingi komisioner KPU Eugenius Paransi dan Sunday Rompas memastikan bahwa pelaksanaan pilkada susulan kota Manado tetap 17 Februari 2016.

“Setelah berkonsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri kemarin, maka bisa dipastikan bahwa pilkada susulan Manado akan dilaksanakan pada Rabu, 17 Februari 2016. Jadi KPU mulai sekarang fokus pada segala kebutuhan jelang pilkada. Logistik sudah ada, TPS masih tetap seperti lalu, DPT juga tidak berubah. Yang sekarang kami pacu adalah pengaktifan kembali PPK dan petugas di lapangan,” ujar Wowor, Kamis (4/2/2016) kemarin.

Mengenai anggaran, hal utama yang menjadi kendala pelaksanaan selain masalah yang lain, KPU dengan mantap mengatakan bahwa semua sudah aman, tidak ada kendala lagi.

“Untuk masalah anggaran, sudah aman. Tidak ada lagi masalah mengenai hal tersebut. Anggarannya masih ada di kas KPU. Tapi, sesuai aturan maka kami mengajukan permohonan untuk menggunakan itu. Tapi sekarang sudah tidak ada masalah soal anggaran. Fokus sekarang untuk pelaksanaan,” tambahnya. (rop)