Advertisement
Berita Utama

Stop Narkoba! Gebrakan Awal Tahun Dinsos Manado

Komjen Budi Waseso, Kepala BNN (FOTO: antaranews)
Komjen Budi Waseso, Kepala BNN (FOTO: antaranews)

MANADOLINK – Di awal tahun 2016, Dinas Sosial Kota Manado dikomandoi Frans P Mawitjere, SH melakukan gebrakan program kerjanya. Tak tanggung tanggung, instansi teknis yang mengurusi masalah sosial kota ini bakal menghadirkan Komjen Pol. Budi Waseso, Kepala Badan Narkotika Nasional.

“Kehadiran Pak Waseso dalam rangka sosialisasi gerakan Stop Narkoba di Kota Manado,” tukas Mawitjere, salah satu pamong senior di lingkup pemerintah kota.

Dijelaskan pria supel ini, program Stop Narkoba adalah rangkaian pada Program Keluarga Harapan (PKH) yang terus digadang pemerintah pusat. Karena menurut Mawitjere, saat ini, Narkoba adalah momok menakutkan bagi keluarga yang sangat berdampak pada negara dan bangsa itu sendiri. “Mau jadi apa generasi bangsa ini jika narkoba sudah menggorogotinya. Makanya perlu untuk dijelaskan akan bahaya zat adiktif,” papar pria yang memiliki keluarga sebagai pendidik ini.

Masih menurut dia, dampak Narkoba lebih berbahaya dari gerakan terorisme saat ini. “Anak anak kita, jika telah mencandu narkoba akan melakukan segala cara termasuk hal-hal yang destruktif sekalipun. Akhirnya menjadi teror baru bagi keluarga. Dengan demikian akan berimplikasi pada lingkungan masyarakat dan daerah serta negara itu sendiri,” urai Mawitjere panjang lebar. (IRA)