Advertisement
Manado

Soputan Bantah Tudingan Dirinya Terlibat Proyek Jalan Lingkar

Advertisement
Gebby Soputan
Gebby Soputan

MANADOLINK – GS Alias Gebby Sompotan yang dituding terlibat dalam  proyek Jalan Lingkar Manado Tua yang menyebutkan dirinya sebagai PPK (pejabat pembuat komitmen) dibantah olehnya. Dirinya mengaku dalam kegiatan proyek tersebut tidak ada sangkut paut apa lagi yang dikatakan suaminya sebagai pemenang tender. “Saya hanya sebagai panitia di ULP dan ketua Pokja,” ungkap Gebby.

Advertisement

Dilanjutkannya, tudingan yang di sampaikan oleh Zemmy Leihitu selaku Kabid Advokasi Hukum LSM Aliansi Indonesia, itu keliru dan tidak ada yang dimenangkan secara khusus. “Pemenang tender sudah sesuai prosedur dan tidak ada yang disembunyikan dikarenakan itu melalui proses lelang melalui online. Semua terpantau dan tidak ada permainan,” terangnya.

Tambah Gebby, system lelang tidak lagi seperti dulu dilakukan secara manual sehingga bisa terjadi kecurangan saat lelang proyek. Sekarang sudah canggih semua bisa mengawasi mulai dari kelengkapan berkas sampai pada proses lelang. “Yang mengawasi kami bukan hanya atasan atau instansi pemilik paket tetapi sudah diawasi langsung oleh masyarakat dan pemenangnya juga langsung di umumkan lewat online,” tutup Sompotan.   (im’2)

 

 

Advertisement