Usai Pengumuman BBM, Tarif Angkot jadi Rp 3800

Pemerintah Kota Manado melakukan sosialisasi kenaikan tarif angkot di bilangan Jalan Samrat (FOTO: dok)

Pemerintah Kota Manado melakukan sosialisasi kenaikan tarif angkot di bilangan Jalan Samrat (FOTO: dok)

MANADOLINK – Usai pengumuman kenaikan BBM Wakil Walikota Manado, DR Harlay Mangindaan SE MSM yang didampingi oleh Sekretaris Kota Manado, ir Harvey Sendoh dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado,  Vicky Koagou, langsung melakukan sosialisasi penyesuaian tarif angkutan umum.

Selasa (18/011) sekitar pukul 01.00 Wita di dihadapan sejumlah pengusaha angkot, ketua basis dan ketua organda, Wawali mengumumkan penyesuaian tarif untuk angkutan umum. Sebelumnya Rp 2000 (dua ribu rupiah) menjadi Rp3800 (tiga ribu delapan ratus rupiah), sedangkan untuk siswa dari Rp 1500 menjadi Rp 3000.

“Kenaikan tarif angkutan kota baru diputuskan malam tadi sekitar pukul 12.00, jadi setelah itu baru dilakukan sosialisasi di lapangan,” kata wawali dilokasi warung mie ceplok Pak Kumis dibilangan Jalan Samrat.

Sekot Manado juga menambahkan, soal SK Walikota akan dikaji kembali oleh bagian hukum, akan tetapi apa yang telah disepakati terkait penyesuaian tarif akan tetap di jalankan.

“Tinggal menunggu Pak Walikota pulang dari tugas luar daerah baru SK tarif yang baru itu ditandatangan,” terang Sendoh.

Sementara, Kadishub Manado yang hadir bersama Wawali dan Sekot mengatakan untuk tarif angkutan umum sesuai dengan Peraturan Walikota (perwako) Nomor 47 tahun 2014 tentang tarif angkutan kota (angkot) Manado yang ditetapkan pada Tanggal 18 November 2014. “Kenaikan tarif sudah sesuai dengan perwako, jadi tinggal dijalankan,” ucap Koagou.   (im’2)

Tags: 

Comments are closed.