Advertisement
Manado

Empat Kelompok Nelayan Bakal Terima Bantuan

BANTU: Pemerintah berjanji memberikan bantuan bagi nelayan kecil. (FOTO: doc)
BANTU: Pemerintah berjanji memberikan bantuan bagi nelayan kecil. (FOTO: doc)

MANADOLINK – Tahun ini sekitar empat kelompok bakal menerima bantuan berupa 1 unit prahu motor masing-masing kelompok. Hal tersebut dikatan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Manado, Ir Meisje Wolah Msi, ketika ditemui diruang kerjanya pekan lalu. “Untuk kapal bantuan masih dalam proses pembuatan dan itu berbahan fiber,” terangnya.

Dijelaskan Kadis lebih lanjut, kemungkinan bantuan tersebut akan terealisasi pada Desember mendatang dan data kelompok penerima masih dilakukan verifikasih soal kelayakan untuk terima bantuan. “Empat Kelompok penerima rata-rata dari kepulauan yakni dari Manado Tua dan Bunaken,” ucap Wolah.

Bantuan kali ini memang dikhusukan untuk daerah kepulauan sesuai dengan instruksi dari Kementrian Perikanan dan Kelautan sebagai upaya untuk pemberdayaan dan pembangunan daerah kepulauan juga sebagai pemerataan kota. “Wilayah pesisir tentunya juga aka nada bantuan karena Dinas Perikanan dan Kelautan berupayah serta terus memperhatikan nelayan yang ada di wilayah kerja kami,” kunci Wolah.   (im’2)