Advertisement
Manado

PNNM 2014 Sangat Diminati

FOTO: Walikota Manado bersama Nyong dan Nona Manado 2013
FOTO: Walikota Manado bersama Nyong dan Nona Manado 2013

MANADOLINK – Sejak dibuka pendaftaran dua pekan terakhir ini, jumlah peminat Pemilihan Nyong dan Nona Manado 2014 cukup signifikan. Sedikitnya 100 pendaftar yang terbagi dalam kategori pria dan wanita, (Nyong dan Nona) telah tecatat pada sekretariat (PNNM) 2014.

Menurut Abdiel Bajeng, SE, Kepala Bidang SDP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manado, pendaftaran sedianya bakal dibuka hingga medio Juni 2014 mendatang. Dimana tukas Bajeng, pihaknya berharap pendaftar PNNM 2014 membludak . “Agar supaya panitia dapat menyeleksi kemampuan putra-putri Manado dengan sebaik baiknya,” papar salah satu pejabat termuda di Kota Manado ini.

Masih menurut Bajeng, selain secretariat pendaftaran di Kantor Disparbud Kota Manado, di kompleks Pameran Kayuwatu Manado, peserta PNNM 2014 juga dapat dilakukan secara online. “Pendaftaran bisa melalui akun twitter @Nyong Nona Manado, facebook dan alamat  email, ikatannyongnonamanado@yahoo.com” kata dia.

Di tempat terpisah, Kadisparbud Manado, Hendrik Warokka SPd DEA mengatakan, kegiatan bergengsi ini diharapkan mampu melahirkan talenta-talenta muda untuk membawa harum nama Kota Manado. “Kami berharap agar putra-putri Manado yang lolos dan menjuarai ajang ini, dapat membawa nama harum Manado ke seluruh Indonesia bahkan di ajang internasional,” harap Warokka mantap.

Warokka juga menjamin, penilaian yang dilkukan juri sangat terpercaya. Karena jelas dia, juri yang disiapkan pada ajang ini memiliki krdibilitas dan professional pada bidangnya masing-masing. “Penilaian akan berlangsung fair dan jujur. Karena para juri memiliki kemampuan professional pada masing-masing keahliannya,” jamin Warokka. (*)