Manado

Kominfo Manado Gelar Sosialisasi Internet Sehat dan Aman

MANADOLINK – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado sebagai pemerintah kota memiliki kewajiban untuk perkembangan warga Kota Manado. Diantaranya pengembangan Informasi Teknologi () yang makin terasa pengaruhnya. Salah satunya internet yang memberikan kemudahan pada pemerinatah maupun masyarakat mengakses pengetahuan yang diperlukan. Meski demikian, selain efek positif terdapat dampak negatif. Untuk itu, perlu penanganan serius pemerintah, dimana diantaranya dengan  sosialisasi  dan Aman.

Selaku pembicara dalam sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manado Yohanis B. Waworuntu, Kami (14/11) ketika melakukan sosialisasi dikantor Kominfo , menyampaikan segmen peluncuran program IT dengan pengamanan seperti program Internet Sehat dan Aman terutama dikhususkan untuk para siswa-siswi dan pengusaha Warnet dimana siswa adalah pengguna aktif dan pengusaha yang menyediakan sarana internet.

Lanjut dikatakan mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado itu, meminta keterlibatan orangtua siswa untuk peran aktif memberikan edukasi pada akan-anak mereka terkait manfaat mempelajari Internet Sehat dan Amansebagai paduan.

‘’Situs porno dan situs berbahaya lainnya mempunyai pengaruh yang tidak baik, ini akan mempengaruh cara berpikir siswa dalam memahami dunia pergaulan mereka. Untuk itu perlu pelurusan serta panduan tentang cara berinternet yang baik dan aman. Kepada pengusaha warnet kami anjurkan untuk memblokir situs-situs berbahaya, serta melakukan kontrol kepada orang yang memakai fasilitas internet, untuk penggunanya harus ada batasan umur,’’ papar Waworuntu menutup.(*)