Manado

Penyebaran Virus Rabies Berhasil Ditekan

MANADOLINK – Bukan hanya monoton pada pembangunan ekonomi dan wisata saja, disemua lini pemerintah  terus berupaya untuk melakukan pelayanan yang terbaik. Kamis, (24/10) pemrintah  telah berhasil menekan angka penderita penyakit .

Walikota Manado, GS  melalui Kepala Dinas Petanian dan Peternakan Kota Manado, Philips Sondkh menyampaikan hasil usaha yang dilakukan pihaknya dalam menekan angka penderita virus rabies.

Lanjut Kadis memberikan penjelasan terkait langkah praktis yang diambil pihaknya dalam rangka menekan virus rabies ini. Ada juga langkah konkrit lain yang dilakukan Dinas yang dipimpin Sondakh ini telah berhasil membentuk Kelurahan percontohan.

‘’Langkah konkrit yang kami lakukan diantaranya berupa sosialisasi, dan aktif melakukan terhadap Hewan Perantara Rabies (HPR) berupa anjing, kucing, dan kera. Kami juga telah membentuk Kelurahan Percontohan bebas rabies yaitu Kelurahan Paniki Satu Kecamatan Mapanget. Bantuan lainnya berupa rantai pengikat hewan yang kami berikan,’’ ujar Sondakh menutup.(*/bm)