GSVL Jadi Teladan Diklat Kepala Daerah di Harvard

TERBAIK: Walikota Manado diakui para peserta diklat kepala daerah di Harvard University AS. (FOTO: humas)

TERBAIK: Walikota Manado diakui para peserta diklat kepala daerah di Harvard University AS. (FOTO: humas)

KEGIATAN trainning pertama di Harvard Kennedy University dalam rangka pendidikan dan pelatihan “Leadership Transformation in Indonesia” yang diikuti oleh Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky. Lumentut, SH. M.Si. DEA dan didampingi oleh Kepala Bappeda kota Manado,  Dr. Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc. telah selesai dilaksanakan dan ditutup pada tanggal 11 Oktober 2013 oleh Kepala Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri RI, Drs. Sanyoto M.AP, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan, yang dibawakan masing-masing  oleh Direktur Program HKS IP, Prof. Jay Rosengard; Konsul Jenderal RI di New York, Hon. Ghafur Akbar Dharmaputra, dimana Negara Bagian Massachusset masuk dalam wilayah kerjanya, dan terakhir sambutan Ketua Angkatan HKS IP 2013, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA.

“Acara penutupan berlangsung hikmat dan penuh rasa kekeluargaan serta dipenuhi suasana haru,” kata Walikota Manado.

Hal ini juga dibenarkan oleh Anthony Saich Daewoo, Professor of International Affairs Director Ash Center for Democratic Governance and Innovation. “Angkatan tahun 2013 dengan jujur memiliki kualifikasi lebih dibanding angkatan sebelumnya. Sehingga selesainya kegiatan ini meninggalkan keharuan sekaligus kebanggaan dari semua penyelenggara program,” tuturnya

Kegiatan Trainning tentang Management Transportation kemudian dilanjutkan ke Northwestern University di Chicago.

Menurut Kepala Bappeda kota Manado, Waikota Manado Menunjukkan kualitas dan kemampuannya selama diklat di HKS dan mendapat apresiasi oleh pesserta dan penyelenggara diklat. “Walikota Manado betul-betul menunjukkan kualitas dan kemampuannya yang sangat mumpuni, dan mendapat pengakuan yang sangat prestisius tidak saja dari seleuruh peserta yang terdiri dari Bupati dan Walikota terbaik di Indonesia tetapi juga dari Peneyelenggara Pendidikan dan Bandiklat RI,” tandas Dr. Peter Karl Bart Assa, ST, M.Sc. Lebih lanjut dikatakan Kaba Bappeda, “Kualitas Walikota mengemuka jelas ketika setiap perkuliahan beliau menunjukkan aktifitas sebagai peserta dengan seringnya keingintahuan dan belajar beliau berwujud dengan selalu aktif mengajukan pertanyaan dan memberi lemparan masalah untuk didiskusikan dalam setiap kelas dan kuliah. Beliau memiliki kemampuan inovasi yang baik, aktif mengikuti kuliah tanpa absen, bahkan serius mengikuti pemaparan kuliah dari professor-professor Harvard, beliau juga mampu untuk men”drive” atau memimpin kelas dengan baik. Tanggung jawab yang diberikan kepada beliau betul-betul dilaksanakan dengan penuh perhatian dan tanggung jawab.”pungkasnya.(8/humas)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Mudah-mudahan keberhasilan pak wali diejahwantahkan pada pemerintahan di Manado. sukses selalu!!