Sosialisasi Bimtek Penilaian Kinerja Guru untuk Kepsek

BITUNGLINK – Meningkatkan kompetensi dalam penyelenggaraan pendidikan melalui tenaga pendidik yang profesional dilaksanakan Bimbingan teknis penilaian guru bagi kepala sekolah bertempat dibalai pertemuan umum kantor Walikota Bitung 29/08.
Walikota Bitung Hanny Sondakh saat membuka Bimtek mengemukakan pendidikan yang bermutu tentunya lahir dari guru sebagai pendidik yang berkualtas, sehingga untuk mendukung terwujudnya pendidikan yang bermutu pemerintah perlu menyiapkan regulasi,meramu kebijakan dan mengemas berbagai program,” Program peningkatan kualifikasi akademik , kopetensi dan profesionalisme serta pengembangan karir guru dan jabatan fungsional yang melekat pada tugas dan tanggung jawabnya yang dapat dinilai lewat angka kredit yang merupakan salah satu persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh guru untuk kenaikan pangkat/ golongan dan jabatan,”tutur Sondakh.
Sondakh berharap Bimtek ini dapat menjadi media yang tepat untuk mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan bahkan menyajikan penjelasan terbaik dari semua Undang – undang dan aturan yang berlaku sehingga mutu pendidikan dikota bitung terus mengalami peningkatan.
Kesempatan tersebut Sondakh juga mengingatkan kepada semua sekolah penerima DAK dalam pelaksanaan ProgramĀ  dilakukan secara tepat dan mempunyai kualitas yang baik,” Sekolah yang mengelola DAK harus dilaksanakan secara cepat, tepat dan kerja bagus, meski dilakukan secara cepat tapi perencanaan harus ada dan administrasi diatur dengan baik,”ujar Sondakh, sekolah yang cepat selesai dengan Mutu yang bagus akan mendapatkan penilaian tersendiri.
Pemateri dalam pelaksanaan Bimtek terdiri dari Kepala BKD -PP Kota Bitung Ferdinand Tangkudung, SIP, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga Drs. Herman Rompis, MSi Koordinator Pengawas Dr. Herman Bawuoh dan sejumlah pemateri lainnya. (*/john)

Comments are closed.