Advertisement
Berita Utama

Nazar Kini Serang Anas Soal Cari Uang untuk Pencapresan

Moh. Nazarudin

JAKARTALINK – Lagi-lagi M Nazaruddin menembakkan peluru untuk Anas Urbaningrum. Kali ini, setelah menjalani rangkaian pemeriksaan selama tiga hari di kantor KPK, Nazar menyebut dirinya selama menjadi bendahara umum Partai Demokrat, mencari uang untuk pencapresan Anas Urbaningrum. Uang didapat dari fee proyek-proyek.

“Saya diperiksa mengenai kasus Hambalang dan beberapa proyek-proyek lain yang dipakai untuk pembiayaan Anas menjadi calon ketua umum (Demokrat) dan biaya-biaya setelah menjadi ketum dan niatnya untuk menjadi capres,” ujar Nazar di kantor KPK Jl Rasuna Said, Jaksel, Kamis (29/8/2013).

Nazar yang kini menjadi penghuni Lapas Sukamiskin Bandung dipinjam KPK selama tiga hari untuk menjalani pemeriksaan kasus Hambalang untuk tersangka Anas Urbaningrum. Dia dibawa ke KPK sejak Minggu sore.

Mengenai biaya untuk mendukung operasional Anas selaku Ketum Demokrat dan juga rencana pencapresan, Nazar mendapatkannya dari sejumlah proyek di kementerian. Yakni Hambalang dan e-KTP.

“Sumber uangnya itu dari fee-fee proyek,” kata Nazar.

Dalam berbagai kesempatan, Anas berulangkali membantah mengenai tudingan Nazaruddin. Anas juga membantah tidak terlibat dalam korupsi di Hambalang, bahkan jika terbukti, dia siap digantung di Monas. Anas juga menuding Nazaruddin berbohong.(detik.com)