Hanson Kunjungi Proyek Pelebaran Jalan Tanjung Merah

BITUNGLINK – Proyek revitalisasi pelebaran jalan yang menghubungkan Kelurahan Girian Kecamatan Bitung Barat Kota Bitung sampai ke Kecamatan Kema yang ditangani oleh PPK Wilayah 09 dengan Kasatker Ir Decky Umboh, ternyata masih menuai kontroversi di kalangan masyarakat.
Pasalnya dari pantauan wartawan, masalah pembebasan lahan belum rampung, ternyata proyek pekerjaan sudah dimulai.
“Pada biaya pembebasan lahan atau ganti rugi lahan yang terkena proyek itu, ada yang kurang setuju dengan harga,”ujar Kolts Rumbayan (35) warga Tanjung Merah.
Menurut pengakuan aparat dari Polsek Bitung Barat selaku keamanan pelaksanaan proyek tersebut, pembebasan ganti rugi lahan itu terkendala oleh pihak yang hendak diberi biaya ganti rugi lahan, saat sosialisasi di Kantor 0lurah Tanjung Merah ada beberapa yang tifak hadir karena terkendala urusan masing – masing.
Ditempat yang sama, Walikota Bitung Hanny Sondakh yang kebetulan lewat, segera mampir di lahan tersebut mengaku bahwa dirinya menginginkan hasil pekerjaan yang terbaik buat pemerintah dan masyarakat.”Asal semua pihak tidak ada yang dirugikan,”kata Hanson.
Walikota Bitung juga meminta para pengguna jalan agar berhati – hati saat melalui tempat yang sedang menggelar pekerjaan sebab rawan terjadi kecelakaan lalu – lintas.
Menurut Sondakh, pekerjaan sudah dimulai padahal belum rampung pembebasan lahan, sebenarnya secara pribadi dirinya kurang mendukung.
“Saya pribadi kurang setuju jika pekerjaan sudah mulai dilaksanakan, padahal pembebasan lahan belum rampung. Tapi mengingat ini kepentingan umum, maka saya sarankan pihak pelaksana segera menuntaskan biaya pembebasan lahan tersebut tanpa ada yang dirugikan,”pungkasnya.
Pihak PPK 09 melalui Pak Nolke mengiyakan hal itu. “Kami sudah berkordinasi dengan pemerintah setempat bersama warga yang lahannya akan diberi ganti rugi lahan, dan semuanya sudah setuju,”tukasnya.(john)

Comments are closed.