Advertisement
Berita Utama

Sianturi Jabat Kajati Sulut, Angkouw-Runtu Masuk Kejagung RI

Djungker Sianturi saat dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bali oleh Hendarman Supandji, Jaksa Agung RI kala itu (FOTO: kejaksaan.go.id)

MANADOLINK – Resmi sudah Djungker Sianturi  menggantikan Dr Onggal Siahaan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut. Hal tersebut dibuktikan dengan surat Jaksa Agung bernomor : Kep/126/A/JA/08/2013 tertanggal 22 Agustus 2013.

Sianturi sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur I pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen. Sementara Siahaan yang merupakan Jaksa Tinggi Sulut tercepat dalam sejarah menjabat sebagai Kapuslitbang Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Sebelumnya Sianturi sempat menjabat sebagai Jaksa Tinggi Bali di era kepemimpinan Hendarman Supandji selaku Jasa Agung RI. Selanjutnya menjabat sebagai direktur pada  JAM Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) dan menjabat sebagai direktur I JAM Intelijen.

Dalam Kepja yang sama, Drs Arnold B Angkouw SH MH dimutasi sebagai Inspektur IV pada JAM Pengawasan. Sebelumnya, Angkouw menjabat sebagai Kepala Kejati Jawa Tengah di Semarang. Sementara Freddy Runtu SH, Kepala Kejari Denpasar dimutasi ke Kejagung RI pada JAM Pidum. (*)

Editor: Steven Supit